Rabu, 04 Januari 2017

4 Makanan Terbaik untuk Awet Muda

Untuk beberapa orang, jadi tua yaitu hal yang menakutkan. Walaupun penuaan yaitu hal yang tidak mungkin saja dijauhi, namun terdapat beberapa langkah yang dapat kita kerjakan untuk memperlambat datangnya.

Resep awet muda nyatanya gampang saja. Makanlah beberapa makanan di bawah ini.

1. Rumput Laut
Makanan yang sering diketemukan dalam masakan Jepang ini berguna menolong menghindar penyakit jantung serta kanker. Senyawa didalam rumput laut juga diketemukan turunkan inflamasi serta memerangi virus. Selain itu, rumput laut juga kaya anti-oksidan, serat, vitamin B12, C, K juga yodium serta zat besi.

Vitamin C di dalamnya menolong zat besi terserap tambah baik serta pada akhirnya bikin sel darah merah sehat. Anti-oksidan serta vitamin K menghindar pembekuan darah yang mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah.

Kita juga memerlukan yodium untuk kesehatan tiroid. Tetapi sangat banyak yodium tidak baik untuk kesehatan. Makanlah satu sendok makan rumput laut sehari-hari untuk memperoleh manfaat sehatnya dengan cara maksimal.

2. Minyak Zaitun
Adalah elemen utama dalam pola makan Mediterranian, minyak zaitun yaitu minyak paling sehat. Kandungan polifenol di dalamnya memberi manfaat anti-oksidan serta kemampuan anti inflamasi yang menolong menghindar penyakit penuaan seperti Alzheimer's.

Type paling utama asam lemak dalam minyak zaitun yaitu tidak jemu utnggal berbentuk asam omega 9. Nikmati minyak zaitun type virgin ini berbentuk salad atau dicocol roti gandum terkait dengan kandungan Cholesterol tambah baik serta resiko penyakit jantung lebih rendah. Minyak zaitun juga bisa dioles-oleskan ke kulit untuk menghindar penuaan serta kerut.

3. Seafood
Ikan laut yaitu satu diantara type protein tersehat untuk melindungi serta bangun otot. Ikan laut yang bakal omega 3 seperti salmon, mackerel, sarden serta trout memberi faedah sehat untuk otak serta jantung.

Makan ikan sehat ini 2 x satu minggu tidak cuma tingkatkan daya namun juga melakukan perbaikan memori serta turunkan resiko kepikunan sekalian turunkan resiko kematian lantaran penyakit jantung hingga 36 %.

Teratur makan seafood tidak cuma melindungi kesehatan otak serta jantung namun juga bikin panjang usia. Penelitian paling baru temukan orang dewasa lanjut usia dengan kandungan asam lemak omega tiga lebih tinggi dalam darah dari ikan laut rata-rata hidup lebih lama 2, 2 th. dibanding dengan orang yang kandungannya lebih rendah.

4. Tomat
Tomat yaitu sumber likopen yang baik, anti-oksidan kuat yang melindungi kesehatan jantung, tulang kuat serta menghindar kanker. Likopen bisa menolong turunkan Cholesterol keseluruhan, LDL serta trigliserida dalam darah.

Nutrisi dalam tomat juga menolong menghindar platelet darah supaya tak sama-sama melekat serta menyumbat pembuluh arteri. Akhirnya, resiko serangan jantung serta stroke juga alami penurunan.

Untuk tomat, paling sehat bila dikonsumsi dalam kondisi dimasak. Pasalnya, sistem pemasakan malah melipatgandakan kandungan likopen.

Anti-oksidan dalam tomat juga menolong membuat perlindungan kulit dari rusaknya akibat cahaya ultraviolet serta menghindar kerut. Namun butuh diingat, terkecuali makan tomat, kulit tetaplah butuh dijaga dengan penggunaan tabir surya.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar